Penggunaan Kayu dan Kaca Pada Rumah Bernuansa Alami

Posted on

Kaca biasanya lebih sering digunakan untuk bangunan rumah yang menggunakan konsep desain modern. Apalagi jika kaca tersebut adalah dari jenis yang bening. Karena bangunan rumah yang menggunakan gaya klasik lebih sering menggunakan kaca yang punya tampilan lebih buram dan tidak bersifat transaparan.

Namun bangunan rumah yang berada di daerah Oregon Amerika Serikat ini justru menerapkan konsep yang sangat berbeda. Semua dinding, terutama yang berada dibagian depan hampir semuannya menggunakan kaca bening. Agar tidak memunculkan karakter yang terlalu terang, maka dinding kaca tersebut dipadu dengan element lain yang terbuat dari kayu, dengan warna coklat tua kemerahan.

Pintu pagar yang berada di bagian samping rumah juga menggunakan bahan kayu. Ukurannya pendek, hanya sepinggang orang dewasa. Kayu yang digunakan punya ukuran kecil dan disusun secara horizontal atau melintang. Meski tidak begitu renggang, namun susunan kayu pada pagar ini tetap mampu memperlihatkan bentuk bangunan walau tidak begitu jelas dan transaparan.

Kaca yang berada dibagian depan terbagi menjadi beberapa bagian dengan ukuran yang berbeda-beda. Maing-masing dinding kaca ini dipisah dengan kayu kusen yang pada bagian pinggirnya terdapat garis kecil warna coklat gelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *