Pengertian Mezzanine dan Teknik Membuatnya

Posted on

Yang dimaksud dengan mezzanine adalah suatu tempat atau ruang tambahan yang letaknya berada di antara lantai dan plafon atau lantai satu dengan lantai dua jika bangunan tersebut bertingkat. Kata mezzanine sendiri berasal dari bahasa Italia yaitu mezzo yang punya arti bagian tengah atau ditengah. Jadi mezzanine ini bisa dikatakan sebagai lantai atau ruang tambahan.

Pembuatan mezzanine ini sendiri biasanya bertujuan untuk menambah tempat namun tidak perlu menambah jumlah lantai bangunan. Karena jika ingin menambah lantai bangunan tentu biaya yang dikeluarkan lebih banyak apalagi jika harus merubah konstruksi bangunan. Hal itu saja saja dengan membuat bangunan yang baru.

Adapun fungsi dari mezzanine bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai , ruang bermain atau ruang keluarga. Bisa juga mezzanine ini difungsikan sebagai ruang baca atau perpustakaan pribadi karena suasananya lebih tenang. Bentuk ruang mezzanine punya sifat lebih terbuka karena tidak menggunakan pintu, sehingga tidak cocok digunakan untuk ruang pribadi seperti tempat tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *