Membuat Desain Gazebo Bali yang Asri dan Alami

Posted on

Gazebo adalah element tambahan yang biasanya di letakan pada taman atau ruang terbuka yang lain. Fungsinya untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam sekitar dan mengadakan pertemuan dalam kondisi yang tidak formal. Jadi fungsinya tidak begitu jauh dengan teras namun dengan lokasi yang berbeda.

Adapun bentuk desainnya ada bermacam-macam, biasanya disesuaikan dengan konsep desain pada bangunan utama. Jika bangunan rumah menggunakan gaya tradisional Bali, maka gazebo yang dibuat juga menggunakan gaya yang sama. Tapi adakalanya desain tersebut punya tampilan yang sedikit berbeda untuk memunculkan kesan yang lebih menarik.

Berikut ini ada satu contoh tentang bagaimana teknik membuat desain gazebo Bali yang asri dan alami. Tampilannya sangat unik karena tidak berbentuk kotak, tapi berbentuk setengah lingkaran. Tempatnya berada di suatu komplek villa yang dinamakan Villa Plawa Asri di daerah Seminyak, masih satu komplek dengan pantai Kuta.

Sesuai dengan bentuk bangunannya, pondasinya juga dibuat setengah lingkaran. Sedangkan lantainya berada berada pada posisi sekitar duapuluh sentimeter di atas permukaan tanah. Lantai tersebut ditutup dengan granit warna putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *