Ide Menarik Membuat Hiasan Interior dari Kardus Bekas

Posted on

Ketika sedang berbelanja terutama barang-barang atau perabot elektronik hampir dipastikan kita juga akan mendapat kardus pembungkus yang ukurannya cukup besar. Jika sudah tidak dipakai, kardus tersebut biasanya hanya di simpan di dalam gudang atau dibuang begitu saja di tempat sampah. Padahal barang yang kelihatannya tidak berguna tersebut sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk membuat hiasan dinding atau interior dengan tampilan yang sangat unik dan menarik.

Jenis hiasan untuk interior ini tidak hanya ditempel saja, namun bisa digantung di bawah plafon atau dijadikan pajangan dan diletakan di lantai. Semua tinggal disesuaikan dengan selera dan daya kreatifitas yang muncul. Ide menarik membuat hiasan interior dari kardus bekas ini telah dilakukan oleh seorang seniman arstitek yang bernama Lucas Peixoto dari negara Potugal. Contoh hasil karyanya bisa dilihat dalam gambar.

Bagi kita, untuk membuat hiasan interior dengan tampilan seperti itu tentu bukan merupakan hal yang terlalu sulit untuk dilakukan. Yang penting adalah ada kemauan dan kemampuan untuk menciptakan desain bentuk atau gambar yang mau dibuat. Apalagi di Indonesia bahan utama untuk pembuatannya sangat mudah ditemukan.

Selain didapat dari pembelian barang dan perabot elektronik, kardus yang besar seperti ini juga bisa didapat di pasar-pasar loak yang bisa ditemukan di berbagai daerah. Harganya sangat murah dan terjangkau. Demikian pula dengan element tambahan yang lain seperti cat warna, lem, paku, kawat, tali juga dan pernak-pernik yang lain bisa dibeli dengan harga yang tidak mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *