Ide Menarik Membuat Hiasan Dinding untuk Meletakan Kunci

Posted on

Ketika tidak digunakan, kunci selalu diletakan pada tempat yang aman namun mudah dijangkau. Tujuannya ketika mau dipakai lagi kunci tersebut mudah diambil. Namun yang sering menjadi masalah adalah kita sering lupa di mana letak kunci tersebut. Meski terlihat sepele tapi hal ini sering membuat repot apalagi jika sedang dalam kondisi yang tergesa-gesa.

Untuk mengatasinya salah satu cara yang sering digunakan adalah kunci tersebut diberi benda lain yang ukurannya lebih besar. Cara ini memang bisa membantu namun kurang maksimal. Apalagi jika kunci itu diletakan pada sembarang tempat dan agak tersembunyi. Karena itu diperlukan tempat khusus yang bisa digunakan untuk meletakan kunci sehingga jika dibutuhkan sewaktu-waktu kita lebih mudah untuk mencari dan mendapatkannya.

Tempat untuk meletakan kunci ini bisa dibuat dengan tampilan yang semenarik mungkin, bahkan bisa dijadikan sebagai hiasan dinding untuk memperindah dan mempercantik tampilan ruang atau interior. Salah satu contoh ide menarik membuat hiasan dinding untuk meletakan kunci bisa dilihat dalam gambar.

Bahan utama yang digunakan untuk membuat hiasana ini adalah plywood yang diberi warna coklat terang. Namun jika ingin kualitas yang lebih bagus, bahan plywood bisa diganti dengan papan kayu. Adapun warnanya bisa disesuaikan dengan selera atau diserasikan dengan warna dinding dan element lain dalam ruang tersebut. Bagi yang senang dengan tampilan warna alami, bisa memilih kayu yang punya susunan serat sangat bagus dan tidak perlu diberi warna kecuali pelitur.

Pada bagian bawah sebelah kiri, tempat ini bisa digunakan untuk meletakan benda lain yang ukurannya lebih besar, misalnya payung. Meski punya ukuran yang besar namun jika diletakan di sembarang tempat payung ini juga menjadi sulit ditemukan dan memunculkan kerepotan tersendiri. Jadi hiasan dinding ini bersifat multifungsi.

Media yang digunakan untuk meletakan payung ini dibuat dari besi kecil yang bisa dibengkokan sedemikian rupa sehingga membentuk lingkaran yang pada bagian dalamnya berfungsi sebagai sandaran payung. Agar punya tampilan yang menarik, pada bagian bawahnya bisa diberi besi lain yang dbuat secara artistik, kemudian diberi element lain yang bentuknya seperti vas kecil pada bagian bawahnya.

Selanjutnya pada samping kiri bawah, bisa dibuat rak kecil untuk menyimpan berbagai perabot yang ukurannya juga tidak besar. Rak tempel ini dilengkapi dengan laci pada bagian atas. Jika rak tersebut mau digunakan untuk meletakan aksesoris atau hiasan, hal ini juga bisa dilakukan. Namun rak tersebut tidak perlu dilengkapi dengan pintu sehingga hiasan tersebut bisa terlihat jelas dari luar. Atau bisa juga pintu itu diganti dengan kaca bening agar tidak ada debu yang mengotori hiasan atau aksesori tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *