Ide Menarik Membuat Atap tanpa Genteng

Posted on

Semua orang pasti tahu jika atap punya fungsi utama sebagai penutup dan pelindung bangunan rumah dari sinar matahari, hujan atau angin yang bertiup. Dan tidak itu saja, atap juga punya fungsi yang lain yaitu sebagai media untuk memperindah tampilan dan desain bangunan. Namun bagaimana jika atap tersebut hanya difungsikan untuk membuat hiasan saja, bukan menonjolkan fungsi yang pertama untuk memberi perlindungan?.

Meski terdengar sangat aneh, namun hal ini bukan merupakan suatu yang tidak mungkin bisa dilakukan. Karena hanya difungsikan sebagai hiasan luar ruang atau eksterior, atap tersebut tidak dilengkapi dengan genteng penutup. Ide menarik membuat atap tanpa genteng ini bisa dibuat dengan mudah meski harus melalui perhitungan yang cukup matang.

Contohnya seperti terlihat pada gambar. Atap yang berada di atas bangunan tersebut hanya terdiri dari susunan kayu yang biasanya dipakai untuk kerangka dan konstruksi pemasangan genteng. Namun tidak ada satupun genteng yang dipasang di tempat ini. Meski sangat polos, tapi susunan kayu ini mampu memunculkan suatu sensasi yang sangat berbeda dan istimewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *