Gaya Arsitektur Vernakular Minimalis yang Trendy

Posted on

Dalam menciptakan sebuah bangunan rumah yang nyaman, hendaknya disesuaikan dengan selera dan karakteristik penghuninya. Selain itu, sebuah rumah juga akan mencerminkan penghuninya. Maka dari itu, memilih gaya arsitektur bangunan menjadi tidak kalah penting sebagai acuan dalam sebuah bangunan.

Begitu banyaknya selera dan karakteristik manusia, mengilhami lahirlah beberapa gaya arsitektur bangunan. Salah satunya adalah gaya arsitektur vernakular. Yang menjadi sebuah cirri khas dari gaya vernakular adalah adaptasinya yang baik terhadap alam serta masyarakat lokal yang tinggal di sekitar. Gaya tersebut menyesuaikan akan kondisi yang ada pada daerah tertentu. Dalam hal ini, Bali juga memiliki gaya arsitektur vernakular sendiri.

Dalam sebuah arsitektur tradisional Bali, seperti yang kita ketahui bahwa gaya ini memiliki banyak unsur khas yang lain dari daerah lain. Gaya ini sangat menonjolkan pada desain yang menggunakan kebudayaan Bali yang berlandaskan agama Hindu. Jadi, sering dijumpai banyak simbol pada rumah mereka. Selain itu, gaya ini juga sering menggunakan ukiran pada ornamen atau furniture. Ukiran yang tersebut mulai dari ukiran berbentuk flora maupun fauna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *