Desain Atap Unik Dari Toraja

Posted on

Sebagai warga negara Indonesia, kita patut merasa berbangga diri. Karena salah satu bentuk bangunan rumah tradisional kita yang berasal Toraja Sulawesi Selatan, oleh sebuah situs desain rumah internasional dipilih sebagai rumah dengan tampilan atap yang paling unik dan cantik.

Sejak jaman dulu rumah Toraja memang terkenal punya nilai keunikan tersendiri yang tidak dipunyai oleh bentuk bangunan rumah lain di Indonesia, bahkan dunia. Bangunan rumahnya sendiri kebanyakan menggunakan konsep rumah panggung yang hampir semua bagiannya menggunakan bahan kayu dan bambu.

Ketika ingin menggunakan atap sebagai point of interest atau daya tarik utama pandangan, atap tersebut biasanya menghadap ke arah depan. Namun untuk rumah Toraja yang terjadi justru kebalikannya. Bagian samping atap yang menjadi fasad ditampilkan secara atraktif dan dramatis. Arah hadap rumahnya juga sesuai dengan arah samping dari atap tersebut. Di sinilah salah satu bentuk keunikan dari rumah Toraja sehingga tampilannya punya nilai keistimewaan tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *