Cara Memilih Jenis Asuransi untuk Melindungi Aset Rumah Anda

Posted on

Tentu kita sering mendengar berita tentang terjadinya kebakaran rumah yang mengakibatkan rusak atau hancurnya bangunan tersebut. Atau kabar mengenai adanya bencana alam seperti banjir, gempa bumi, tanah longsor dan sebagainya yang menyebabkan rumah menjadi tidak layak huni kembali karena kerusakan yang ditimbulkan dari bencana ini terlalu parah.

Untuk membangun kembali rumah yang sudah luluh lantak ini tentu butuh biaya yang tidak sedikit, layaknya membangun rumah yang baru. Kalau punya tabungan yang cukup besar mungkin hal ini tidak menjadi masalah. Namun bagaimana jika kita tidak punya simpanan dana yang cukup?. Padahal rumah merupakan kebutuhan yang sangat vital.

Agar tidak mendapat masalah seperti ini ketika bencana melanda rumah kita, perlu persiapan yang lebih dini. Salah satunya adalah mengikuti program asuransi perlindungan rumah dan tempat tinggal.

Saat ini banyak perusahaan asuransi yang menawarkan aneka produk asuransi perlindungan aset rumah atau properti, sehingga  makin membuat konsumen punya banyak pilihan. Namun demikian diperlukan teknik tersendiri untuk memilih perusahaan atau jenis asuransi rumah yang benar-benar mampu memberi perlindungan secara total pada rumah hunian kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *