Beberapa Pertanyaan Penting Sebelum Memilih Arsitek

Posted on

Memilih jasa arsitek memang bukanlah perkara yang mudah, karena tingkat kemampuan profesional arsitek sangat beragam. Maka sebelum memutuskan menggunakan salah satu jasa arsitek, harus diketahui terlebih dahulu secara detail profil badan konsultan arsitektur dan jam terbang proyek yang pernah dikerjakannya. Dari pengamatan tersebut, Anda dapat mengukur apakah arsitek yang Anda ketahui dapat memenuhi keinginan Anda untuk mewujudkan rumah yang sesuai dengan impian?

Sepuluh kerangka yang bisa dijadikan sebagai panduan bagi Anda agar sistematis berkonsultasi dengan pihak arsitek.
 
1.     Kebutuhan Anda dalam proses pembangunan
Hal yang paling fundamental saat terbetik niat untuk menghubungi arsitek adalah visualisasi gambar atau model rumah. Secara umum gambar dari arsitek bisa berupa  denah, gambar potongan, dan gambar tampak. Bukan sekedar desain model saja, tetapi harapan Anda melibatkan jasa arsitek dalam pembangunan adalah dalam rangka mendapatkan panduan menggunakan biaya dari awal pembelian material sampai dengan tahapan finishing.

2.     Kelengkapan yang dipunyai oleh studio arsitek
Mengajukan pertanyaan kepada arsitek mengenai kelengkapan yang dimilikinya perlu Anda sampaikan karena akan menjadi bahan pertimbangan Anda selanjutnya untuk menjatuhkan pilihan arsitek mana yang akan Anda percayai untuk membangun rumah dilihat dari kelengkapan personal dan peralatan yang dimilikinya. Sekurang-kurangnya sebuah studio arsitek mempunyai lima karakteristik keahlian yaitu:

a.  Ahli desain konsep bangunan, seperti mampu mendesain denah sampai detailnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *